Cara membuat Perkedel Tahu

Dalam resep kali ini aku ingin mengajak ibu-ibu buat menciptakan aneka masakan "perkedel tahu". Jikalau umumnya bahan perkedel terbuat dari kentang & jagung, tapi kali ini kita dapat memakai bahan yg lebih sederhana & enteng diolah yaitu tahu. Walaupun sederhana tetapi tahu mempunyai kandungan yg amat sangat baik yg diperolah dari protein kedelai yg terdapat di dalamnya. Buat menciptakan masakan ini, mula-mula yg mesti kamu laksanakan pasti saja mempersiapkan bahan-bahan untuk membuat perkedel tahunya.

cara membuat perkedel tahu
Resep membuat perkedel tahu
Bahan-bahan yg diperlukan buat menciptakan perkedel tahu benar benar gampang yakni terdiri dari tahu & telur. Sedangkan utk bahan bumbunya terdiri dari garam, penyedap rasa misal Royco rasa ayam, lada, bawang merah & bawang putih. Langkah perdana yg mesti dilakukan yaitu kita buat bumbunya terlebih dahulu, haluskan bawang merah, bawang putih & lada. Sesudah bumbunya halus barulah kita menciptakan adonan perkedelnya.

Utk menciptakan adonan perdana, remukkan tahu hingga hancur seterusnya masukan telur secukupnya hingga telur tersebut dapat menyelimuti seluruh lapisan tahu. Biar adonanya lebih enteng dibentuk, serta meresap ke tepung terigu ke dalamnya. Janganlah lupa tambahkan garam & penyedap rasanya ke dalam adonan perkedel tahu & satukan dgn bumbu yg dihaluskan pada awal mulanya, aduk selanjutnya cetak. Pencetakan perkedel tahu ini bisa dengan dikepal pakai tangan atau dengan cetakan. Buat menciptakan resep masakan sederhana & enteng ini (perkedel tahu) panaskanlah minyak seterusnya goreng hingga perkedelnya berwarna kuning kecokelatan.

Perkedel tahu siap disajikan, mudah kan cara membuat perkedel tahu. #nyoosbanget

HANDAYANI TOURING COMMUNITY

Hunting tempat kulineran, nyicipi aneka masakan adalah kegiatan yang menyenangkan dan mengenyangkan, apalagi yang gratis..hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar